Di awal tahun 2003 saya masuk di pondok pesantren yang berada di kota Magelang.

walaupun saya sudah sangat cukup umur,sudah memasuki umur 16 tahun tapi saya sangat bersemangat untuk mencari ilmu pengetahuan tentang agama dan setidaknya pengalaman selama saya berada di pesantren bisa untuk bekal diri saya sendiri dan mungkin untuk nanti orang yang membutuhkan.

Awal saya masuk ke pesantren saya sempat ragu dan kurang percaya diri,ya mungkin karena umur saya sudah memasuki umur dewasa,setahu saya sendiri kebanyakan orang yang masuk pesantren itu rata belum dewasa,saya ada rasa malu awalnya.

Setelah berangsur lama kelamaan akhirnya rasa itu berubah menjadi terbiasa karena kebanyakan teman saya itu banyak yang seumur dengan saya akhirnya saya sangat bersemangat.

Memasuki bulan ke tiga saya merasa sangat terbebani dengan pelajaran yang saya terima, otomatis saya sangat tertekan di karenakan soal harian saya sangat susah di cerna pikiran saya, akhirnya soal saya waktu ke waktu hari ke hari semakin bertambah dan akhirnya numpuk sudah soal yang tidak bisa saya fahami.

Saya sempat bilang ke guru ngaji saya,saya bilang saya tidak betah saya mau ke tempat saudara saya yang berada di daerah kecamatanWindusari tepatnya di Witono,niat saya ke Windusari itu untuk pamitan pulang dulu ke desaku yang berada di Pati Jaw tengah,karena gak mungkin saya langsung pulang begitu saja ke pati,awal masuk ke pesantren yang masukin ke pesantren adalah saudara saya,suami dari sepupu saya.

Saya berangkat dari dusun duwok di antar teman saya pakai motor sampai ke pertigaan Pesanggrahan,dari situ saya naik bus yang arah ke terminal Magelang,dari terminal saya tujuan ke Windusari saya turun di pertigaan arah Windusari di situlah sebelum naik mobil,saya ketemu bapak -bapak beliau sempat menanyakan ke saya "maaf dek kelihatannya adek ini kayak orang bingung kenapa ya" langsung saja saya ceritakan apa yang terjadi di pesantren dan beliau menawarkan nanti sebelum ke Witono mampir dulu ya ke tempatnya.

Langsung saja saya kenalan berjabat tangan saling perkenalkan nama,gak banyak cerita beliau langsung kasih saya sebuah amalan sangat berat katanya kalau bisa Lulus melaksanakan amalan itu bakal bisa cepat memahami soal pelajaran yang saya terima.

Amalanya adalah puasa 40hari harus dari masakan tangan sendiri,jaga wudhu tidak batal wudhu,tidak tidur selama 40 hari 40 malam,baca surat alfatihah 1000 kali satu hari satu malam. Saya bilang gak bakalan saya bisa.tapi setelah saya jalankan masaallah sangat luar biasa.Bersambung.

Komentar